Selasa, 14 Juni 2011

FUNGSI PUBLIC RELATIONS (PR)

Public Relations memiliki tugas utama untuk memberikan informasi keluar organisasi supaya system yang dimiliki organisasi dapat diterima lingkungannya.

Fungsi PR adalah:
  1. Mengabdi kepada kepentingan umum.
  2. Memelihara komunikasi yang baik.
  3. Menitikberatkan moral dan tingkah laku yang baik.
Dalam rangka mendukung fungsinya tersebut, maka penjabaran tugas dari departemen Public Relations adalah sebagai berikut:
  1. Programming, Meliputi analisa permasalahan dan kesempatan yang dimiliki perusahaan untuk dapat berkembang menentukan tujuan dan publiknya, merencanakan kegiatan, termasuk perencanaan biaya.
  2. Relationship, Secara aktif menjalin hubungan dengan pihak lain.
  3. Writing and Editing, Menerbitkan company profile, Flyers, Brosure dan lain-lain.
  4. Information, Pemilihan media dan saluran yang tepat untuk menyertakan informasi dan pemilihan pesan yang tepat untuk diinformasikan.
  5. Special Event, MICE ( Meeting ,Incentive ,Conference ,Exhibition ), Anniversary perusahaan
  6. Production, Membuat brosur , Buletin perusahaan
  7. Speaking, Menjadi Juru Bicara atau sumber berita
  8. Evaluation, Memperbaiki program yang lalu u ntuk perbaikan program selanjutnya .tahap ini adalah tolak ukur program yang sudah dilaksanakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar