Public Relations memiliki tugas utama untuk memberikan informasi keluar organisasi supaya system yang dimiliki organisasi dapat diterima lingkungannya.
Fungsi PR adalah:
- Mengabdi kepada kepentingan umum.
- Memelihara komunikasi yang baik.
- Menitikberatkan moral dan tingkah laku yang baik.
- Programming, Meliputi analisa permasalahan dan kesempatan yang dimiliki perusahaan untuk dapat berkembang menentukan tujuan dan publiknya, merencanakan kegiatan, termasuk perencanaan biaya.
- Relationship, Secara aktif menjalin hubungan dengan pihak lain.
- Writing and Editing, Menerbitkan company profile, Flyers, Brosure dan lain-lain.
- Information, Pemilihan media dan saluran yang tepat untuk menyertakan informasi dan pemilihan pesan yang tepat untuk diinformasikan.
- Special Event, MICE ( Meeting ,Incentive ,Conference ,Exhibition ), Anniversary perusahaan
- Production, Membuat brosur , Buletin perusahaan
- Speaking, Menjadi Juru Bicara atau sumber berita
- Evaluation, Memperbaiki program yang lalu u ntuk perbaikan program selanjutnya .tahap ini adalah tolak ukur program yang sudah dilaksanakan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar