Senin, 30 Mei 2011

hari-hari q telah berubah

setiap hari aq menjalani kehidupan. Entah telah berapa lama aq melewatinya. Senin, selasa, rabu kamis, jumat, sabtu, minggu, hingga kembali lagi pada hari senin.

Hari-hari itu selalu q lewati. Cobaan dan rezeki q telah banyak kuraih, tetapi tetap saja ada sesuatu, suatu hal yang membuat q berfikir.

"Apakah ini hidup q?" Kata hati q.

Berfikir dan terus berfikir dengan tetap melangkahkan kaki q menapak hari-hari yang akan q lewati. Suatu hari, hati q bertanya, "apakah seperti ini hari-hari q?".

Ada sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, apa itu? Apa ini? Ada apa sebenarnya? Apa yang berubah? Aq melihat kembali hari-hari yang telah q lewati. Tetap aq tak menemukan jawabannya.Tiba2 seorang kawan bertanya, "sedang apa her? Kamu kelihatan lesu. Sedang ada masalah?"

Seorang kawan mengetahui ada sesuatu yang aneh pada diriku. Aq terharu. Aq menangis. Aq menjawab dengan suara lemah, "aq bingung kawan, ada apa dengan diriku?"

Kawan q terdiam.

"Kenapa kau terdiam begitu?"Tanya q lagi.

Kawan q tetap terdiam.

Aq menoleh, dan tenyata aq hanya menemukan sebuah cermin yang tergeletak diatas meja. Aq melihat cermin itu dan bertanya, "apakah kamu yang bertanya pada q tadi?" Aq meletakkan cermin tersebut dan aq berfikir kembali apakah aq akan mendapatkan jawaban q memalui cermin tersebut.

Aq berdiri, dan mengambil cermin tersebut, aq berdirikan diatas meja. Kemudian aq bertanya, "hai diriku yang ada d cermin, apakah aq akan mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan q?"

Aq tersenyum, dan aq merasa bodoh, kenapa aq mempertanyakan hidup q sendiri.Ternyata hari-hari q telah berubah, aq baru menyadari itu semua. Aq memiliki hidup q, aq kurang bersyukur telah memiliki hidup q tersebut.

Aq mulai menangis, dan berucap "terima kasih atas hidup yang telah q jalani, aq telah menemukan banyak sahabat, teman, orang yang baru q kenal, keluarga, dan semua yang telah q temukan."

PS:
Hidup adalah hidup, apapun yang terjadi, baik hal buruk dan baik, syukurilah. Ternyata hidup itu akan indah jika kita sadar dan menjalaninya.

i love my life
thank's for everthing to my life
herry susanto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar