Selasa, 24 Mei 2011

kesadaran diri untuk memajukan diri sendiri

selama ini, setelah mengalami berbagai hal dalam hidup, saya menemukan sebuah pelajaran yang cukup beharga untuk dijalani. yaitu sebuah "sadar diri" dalam menunjukkan sesuatu kepada yang lain.

maksud saya disini, kesadaran dalam bertindak, bukan karena disuruh. "sadar diri" merupakan gerakan jiwa yang akhirnya dilakukan melalui kegiatan secara motorik(ceileh bahasa q...). bukan berarti pasrah melakukannya, ataupun terpaksa.

"sadar diri" bisa berbagai macam jenisnya seperti, menolong, belajar, melakukan kegiatan sosial, dll. tidak memikirkan materi yang akan terbuang, mungkin terlihat bodoh, tetapi justru hal seperti ini akan membantu banyak orang bahkan diri sendiri. kreatifitas akan muncul jika dapat menggali hal tersebut.

saat kita sudah dapat menguasai pemikiran "sadar" kita, banyak hal yang dapat dirasakan dalam hidup. "sadar diri" dengan ikhlas, mampu menciptakan kondisi dimana saling pengertian akan tercipta.

mulailah menggali potensi diri sendiri melalui hal-hal kecil yang sering kita lupakan dan tidak kita perdulikan. hal kecil tersebut yang dapat membuat kita menjadi orang yang berhasil dan membanggakan semuanya. sesuatu yang besar pasti akan dimulai dari yang kecil dahulu. jangan terburu-buru, lakukan dengan konsisten.

maju bangsa INDONESIA!!

Love For Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar